WELCOME

LARI DALAM KEBERANIAN

Berapa tahun sudah anda hidup di dunia ini? Saya yang sudah 18 tahun sempat merasa sudah mengalami begitu banyak hal didunia ini, saking banyaknya hal itu membuat diri saya jenuh karena pekerjaan yang terus berulang, menghadapi masalah orang lain yang cenderung memiliki masalah mendasar yang sama. Namun hari ini, kamis, 22 april 2010 pukul 19.00 saya menyadari bahwa ternyata tiap orang yang memiliki masalah itu memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda, harusnya ini membuat kita terus ada di dunia ini karena ternyata masalah tiap orang tidak sama karena dihadapi oleh orang dengan latar yang berbeda. Objek masalah itu cenderung memiliki kesamaan dengan objek lain. Justru itu mempermudah kita untuk menelaah masalah.

Tepat pukul 7 malam tadi seorang teman menghubungi saya dan menceritakan unek-uneknya. Seperti biasa yang dialami remaja seumuran kami, masalah perasaan denngan orang lain. masalah itu membuat Saya Tertegun. Bukan karena kaget orang itu punya masalah besar, tapi karena saat ini juga saya menghadapi masalah yang sama, persis sama mulai dari settingannya sampai kondisi kekiniannya. Sangat tak baik (menurut saya) ketika saya memberikan dia saran padahal saya belum mampu keluar dari zona itu. Saya pun memberikan pengertian, Namun dia tetap memaksa saya untuk bicara.

Namun saya sangat berterima kasih dengan teman saya itu, dia memaksa,sangat MEMAKSA, AMAT SANGAT MEMAKSA saya untuk memberikaan saran yang akhirnya saya sadar bahwa seharusnya saya pun melakukan SARAN itu untuk saya....

OK.....kita liat perkembangannya beberapa waktu kedepannya
Apakah saran itu berhasil untuk dia dan saya...?

Aa' Asai nulis
22 april 2010
Di depan kipas anginnya
Ikbal Hasanuddin

0 Response to "LARI DALAM KEBERANIAN"

IKLAN

Cari Blog Ini

Powered by Blogger