WELCOME

Remaja 17 Tahun Cerita Soal....

hari ini ada satu hal yang menarik (lagi) hari ini....hari ini ujian teori dilalui dengan senyuman, ya walaupun tidak lebar, dari 100 menit yang tersedia, 60 menit terakhir dipakai tidur....saya cuma berharap keajaiban yang sama terjadi saat Tes seleksi penerimaan siswa baru di SMA5 dulu bisa terulang lagi (waktu itu ketiduran waktu tes, tapi lulus). pulang dari kampus langsung tidur, tidak sadar bahwa hari ini harus bayar rekening listrik yang dah nunggak. dan, ya AMPUUUN, jarak BTP -DAYA itu jauuuuhhhh......kayak malas deh.




akhirnya dipaksa2 juga, dari pada aliran listrik diputus, malah ga bisa baca komik, ga bisa nulis novel, ga bisa belajar (bede),ga bisa main game, ga bisa main loncat-loncatan kayak anak kecil....(makin aneh)

setelah dari BADOKA (tempat bayar listrik). langsung menuju aula smunel, katanaya lagi pada ngumpul disitu, nyatanya SAUdara-saudara, tidak ada sama sekali orang disana. baliklah daku ke perumahan BTP yang bersih indah dan nyaman.
singgah diwarnet dulu, melupakan rasa lapar sejenak, chating bersama tiga orang berinisial I,E,dan A.
pertama2nya ngomong ngaco, lama kelamaan ketiga2nya bahas makan-memakan, eh makanan, yailah....tambah lapar mode on.

ada yang paling menarik dari salah satu chatingan
kebetulan teman chat yang satu ini cewek. isinya kurang lebih seperti ini
__________________________
____
A: dimana ngenet?
X: dirumah teman,teman yang lain lagi masak ,jadi saya yg OL
A: oh..asik dong, saya dari tadi belum makan
X: kodong, mana cwe ta?
A:tidak ada, pecaya?
X: tidak, soalnya katanya si "Z" kita punya
A: hah, itu orang suka begitu, sembarang dia bilang, apalagi kalau baru ki bicara sedikit ma ankprmpuan, pasti langsung berkoar2, cemburu mungkin
X: ah, tidak ji itu, kan adami kakak "P" nya
A: nah..kalau yang si "P" tuh jago tuh, tapi cuma sampai sekedar dekat sama prmpuan, ga lebih
X:haha, deh bikin sakit hati itu namanya
A: apanya?
X: kalu dia kayak kasi harapan, baru ternyata tidak jie
A: ohh....
_____________________________

satu hal yang pasti (ini sudah bukan dialog), dari dialog diatas saya kembali mengingat semua yang pernah terjadi pada teman-teman dan adik-adik saya, sebuah kesimpulan awal bahwa ternyata perempuan itu betul-betul memperhatikan sikap dari seorang laki-laki, bahkan pada saat dia sekedar diajak bicara biasa. saya mungkin tidak punya pengalaman dalam bidang seperti itu, bahkan menjalani "hubungan yang lebih" pun bisa dikali nol, tapi dari beberapa temanku yang sering cerita dan minta saran masalah begituan, ternyata masalah seperti itu tidak sesederhana seperti apa yang saya pikirkan, mereka yang minta pendapat sepertinya meminta pada orang yang salah karena bertanya pada orang yang tidak berpengalaman dalam bidang itu.

perspektif saya yang pada kondisi itu bertindak dengan kondisi lebih tenang dari teman yang sedang bermasalah membuat saya harus mengatakan hal yang sederhana yang sebenarnya tidak bisa memahami sisi gelisah yang timbul dari masalah-masalah itu. baik masalah perasaan yang tak terungkap, tak terbalaskan, tak bertahan lama, dan tek sesuai keinginan


sebuah kesimpulan dari remaja laki-laki ini bahwa dari berbagai masalah yang pernah diutarakan kepada saya mengenai masalah dengan lawan jenis adalah bukan masalah yang sederhana, tetapi kompleks,saling berkaitan satu sama lain dan menimbulkan imbas (dampak ) pada aspek kehidupan yang lain. dampak itu bisa terlihat dari perubahan sikap di rumah, sekolah, pola makan menjadi tidak teratur bahkan saat diajak bicara sekalipun menjadi terlihta tidak seperti biasanya, dan terkadang masalah itu terlihat begitu nyata dan sangat menghancurkan hati, padahal MASALAH SEPERTI ITU HANYALAH FATAMORGANA.

ingat kawan, pemuda yang menulis ini tidak punya pengalaman apapun, tidak semua dalam tulisan ini bisa anda terima, tetapi yakinlah di setiap langkah hidup akan selalu ada yang menemani anda,yaitu TUHAN

0 Response to "Remaja 17 Tahun Cerita Soal...."

IKLAN

Cari Blog Ini

Powered by Blogger