WELCOME

Bertemu Lagi



Mungkin masih ada yang ingat waktu sekitar sebulan yang lalu, saat saya membuat postingan tentang kegiatan LKMO 9 yang dilaksanakan di gedung Badan Pemberdayaan masyarakat. LKMO yang berkesan karena banyak hal baru yang terjadi, pertama kalinya LKMO dilaksanakan di luar kampus, pertama kalinya Steering dari berbagai generasi, pertama kalinya makan dengan menu yang hampir sempurna, pertama kalinya fithrah ikut berpartisipasi aktif sejak jadi alumni, pertama kalinya saya di rekam dengan menggunakan handycam(nda penting), dan ini juga pertama kalinya saya disuruh kak Wandi ngasih plakat ke Trainer.



HARI INI, 3 MEI 2010

Kemarin malam saya dapat sms pemberitahuan dari Indah, kalau besok(hari ini,red) sepulang kuliah ada semacam preview tentang traning motivasi. Training seperti ini kalau tidak salah pernah saya dapatkan di tahun 2006 dulu, entah itu bentuk aslinya atau semacam preview juga, yang jelas disitu yang bawakan trainer kak Jaka(juga senior di SMA) dan 2 orang temannya di Aula serbaguna SMA yang baru jadi saat itu. Selanjutnya materi-materi yang ada di training itu setahu saya (setahu saya loh) bersumber dari buku yang ditulis oleh pendiri lembaga itu, dan guru agama saya sepanjang semester 4 terus mengamalkan ilmu yang dia dapatkan dari lembaga training itu. Hasilnya cukup berpengaruh terhadap perubahan sikap dari beberapa teman saya, padahal guru saya baru sebatas alumni training itu *(sewaktu itu). Dan hari ini sepulang kuliah masih dipenuhi dengan pikiran diluar akademik, macam-macam (kok selalu begitu ya), saat saya lagi mikir prioritas mana yang mesti dikerjakan duluan, eh, datanglah kak Ibha (senior di badan Khusus) dengan khas-nya berkata, “Kelik nanti ikut preview ya!” dan saya respon dengan ucapan, “eh, hehe, nda janji loh kak.” Setelah itu saya segera menuju mushallah di lantai 2, disana ada beberapa teman yang lagi mendiskusikan tentang ikut atau tidak di acara preview tersebut. Ada yang tidak mau, ada yang mau tapi meragu. Saat saya ditanya, saya Cuma mengiyakan. Dan mereka akhirnya ikutan juga. Dan dalam perjalanan kembali ke LT5, saya tertegun sesaat. Saya berpapasan dengan seorang laki-laki dengan pakaian kemeja bergaris warna gelap yang sepertinya tidak asing lagi. Otak ini langsung memutar secepat sentrifuges. Dan secepat itu pula saya meng-sms kak shery, “aslm, kak, sapa lagi nama temanta yang pernah kita undang jadi pemateri LKMO tempo hari?” dan saya juga bertanya ke kak Ibha perihal orang tersebut. dan dalam saat yang hampir bersamaan jawaban sms kak shery dan jawaban kak Ibha muncul, “ namanya kak Iman”. Yaaaa Ampuuuun.... dunia ternyata begitu sempit. Ini kan kak iman yang dulu. Beh beh beh...

KEMBALI KE 1 BULAN YANG LALU,

ini pertama kalinya saya disuruh kak Wandi ngasih plakat ke Trainer. Trainer yang beruntung itu bernama Kak Iman (yang beruntung saya atau kak iman coba?),beliau ini rekan kak shery di sebuah lembaga training terkemuka. Orangnya ramah dan cool abis. Semua peserta, panitia bahkan keluarga besar kowismu terpana saat dia membawakan materi.

AWAL MULA, 1 MARET 2010

Beberapa minggu sebelumnya kak wandi mengirimkan pesan singkat,
“kelik, kak shery tawari pmateri Self Reflection dari rekan kerjanya,bagaimana menurutmu? ”

waduh, apa maunya ini kak wandi, sudah nyuruh bikin modul materi, urus schedule, survey tempat, sekarang nanya pemateri lagi, kenapa nda sekalian minta tolong buat masak makan malam. Dan dengan agak gimana gitu saya balas dengan sms,

“tanya dulu SC yang lain kak.”

Dan 3 menit kemudian dibalas dengan kak wandi,

“ mereka lg urus pernak-pernik audiovisual yang lain, kita berdua pa saja yg handle ki ini dulu.”

Nah, Hal seperti ini yang kadang membuat saya bingung, dimintai pendapat tentang seseorang yang belum saya kenal atau sesuatu yang belum saya tahu, sama bingungnya saat spechless saat disuruh bicara di depan umum secara dadakan. Hufh, kuliah imun yang didepan mata jadi kayak garing, padahal dosennya lagi seru-serunya menjelaskan. Dan hampir selama setengah jam sms itu belum saya balas hanya untuk memilih kata-kata yang paling cocok untuk diketik sebagai balasan ke kak wandi. Dan akhirnya terangkailah kata-kata yang agak safety (bede), diawali sebuah keharusan minta maaf karena terlambat membalas tentunya, “sbb, maaf baru balas kak, baru kupikir td, kalau saya nda maslah ji siapa orangnya, yang jelas sesuai ji isi materinya dengan TIK TIU.”

HARI KEDUA LKMO, 23 MARET 2010

Saat kak iman datang ke gedung BPM,beliau membawa tas berisi laptop dan barang-barang lainnya, nah barang-barang lain inilah yang justru lebih banyak, macam speaker, LCD, mike dll. Dan semua soundsistem yang ada di ruang materi dirombak total dengan barang-barang kak iman. Hampir semua panitia laki-laki sibuk mengatur ulang dekorasi dalam 13 menit, ditemani beberapa SC. Nah saya? Saya sudah baring di kasur kamar memikirkan antusias peserta sewaktu diskusi terbuka tadi sekaligus melepas lelah setelah 3 hari bolak-balik kampus-pettarani-BTP-Maros. Dan akibatnya saya jadi ketinggalan materi self reflection tersebut. Dan betapa kagetnya saya saat masuk ke ruangan materi, suasananya jauh berbeda dengan malam sebelumnya. Dan sepertinya rangkaian materi itu tidak bisa saya tuangkan dalam kata-kata. saya berpikir, seandainya beberapa minggu lalu saya bilang “tidak” ke kak wandi karena ada alternative pemateri lain yang ada di kepala saya, mungkin saya tidak akan pernah mendapatkan malam berharga itu. Untuk lebih lengkapnya lihat saja postingan tentang LKMO yang dulu.















kiri-kanan: K'wandi, K'Shery, k' Iman, Kelik, fithrah, Rahmat, Tyar
KEMBALI KE HARI INI
Dan, seandainya kak iman tidak datang malam itu, mungkin tadi sore saya tidak akan kenal sosok berkemeja bergaris berwarna gelap, shalat maghrib, dan berbincang-bincang kembali dengan beliau. Begitu banyak hal yang bisa didapatkan hari ini, tidak hanya kejadian sore ini tapi sudah sejak pagi hari. terima kasih untuk semua yang ada hubungannya dengan hari ini. Kalian membuat hari ini jadi indah. Semoga Tuhan juga membuat hari-hari kalian jadi lebih baik.

Ada rencana dalam beberapa hari kedepan, Satu hal yang pasti, bahwa kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Tapi berharap dan berusaha selalu untuk Kebaikan menjadi salah satu yang utama.


Senin, 3 Mei 2010
23.17 wita
Griya Alam Permai dan sedotan plastik
NB:
Terima kasih Untuk yang mendukung hari baik ini:
1. kak iman, kak Shery, Kak jaka: buat ilmunya
2. kak wandi : yang “tega” melakukan semua ini
3. kak Ibha: yang sudah ngajak ikut preview
4. Indah : yang sudah sms malam2 tentang preview
5. OC + SC LKMO 9

0 Response to "Bertemu Lagi"

IKLAN

Cari Blog Ini

Powered by Blogger