WELCOME

Resign From This Blog

Sepertinya Ini postingan saya yang ketiga dari terakhir, mungkin masih ada dua lagi setelah ini, setelah itu saya tidak akan menulis di blog ini lagi untuk sementara waktu (mudah-mudahan sementara). Sebulan, dua bulan atau setahun atau entah berapa lama. Tapi saya berusaha lagi untuk kembali lagi. Kalian mungkin menganggap saya mengada-ada, mana mungkin orang yang hobi nulis bisa tiba-tiba bersikap seperti ini, tapi saya punya alasan untuk itu. Ada berbagai pertimbangan untuk rehat.

Musim 2010-2011 sepertinya akan menjadi tahun yang berat, dari segi akademik 3 mata kuliah yang saya ambil dengan beban SKS masing-masing minimal 5 dan materi kuliah untuk mahasiswa tingkat 2 yang semakin sulit menjadi awal pembuka alasan, resiko terancam error juga menanti seperti angkatan-angkatan sebelumnya, kecuali kalau saya mengikuti saran kak Ibnu Munzir 2006 untuk belajar keras lebih dari setahun belakangan. Tapi belajar keras butuh waktu, selain ujian final teori ada ujian mid ujian, Clinical skill lab, ujian praktikum, kuis dll. Tapi ada desas-desus dari berbagai golongan laki-laki yang ingin menjebak saya menjadi ketua kelas di blok-blok awal. Mana mungkin bisa banyak belajar kalau kerjaaannya disibukkan untuk urus dosen dan ke sering-sering ke MEU (Medical Education Unit). Belum lagi kegiatan kemahasiswaan yang siap menunggu. Dalam tahun ini teman-teman berencana mendapatkan tender tuan rumah untuk temu ilmiah nasional, karena itu karya tulis harus diperbanyak dan diperbaiki kualitasnya. Dan sepertinya ada juga oknum kakak yang ngincar saya untuk kegiatan pengkaderan BEM, kemarin memang saya ditawari masuk BEM mulai dari bidang 1,2,dan 4. Tapi tidak satu pun jadi, dan belakangan dari canda ringan mereka tampak jelas mereka membidik saya dan beberapa nama yang belum masuk BEM (mula,ardi dll) untuk pekerjaan MPMB yang sudah siap menanti nama kami tercantum di SK. Tampaknya sedikit masa remaja saya bakalan terkikis. Niat datang ke makassar untuk memperdalam latihan tenis meja sepertinya makin jauh dari harapan, bahkan UKM tenis meja pun sekedar untuk didatangi jadi semakin sulit.

Oh ya, rencana untuk periode kepengurusan tahun ini, adek-adek Pmr wismu 05 mereka kan rencananya mau bikin even nasional, entah apapun bentuknya, penyelenggaraannya dirangkaikan dengan lomba dwi tahunan Akrefitas bulan februari 2011, tapi itu juga tergantung adek-adek panitianya mau bikinnya kapan. Berhubung 2 tahun lalu persiapan akrefitas yang 4 bulan ternyata belum cukup, jadinya untuk kegiatan ini harus dipersiapkan dari bulan september tahun ini. Dan kalau saja namaku masuk SK Steering kegiatan ini (dan dari gelagatnya kak Adi kayaknya iya), sepertinya kegiatan Diklat tahunan akan saya lepas dan biar generasi baru dari angkatan dibawah yang mem-backup adik-adik. Dan sepertinya tyar (Andis) juga akan mengambil sikap seperti itu, karena dia juga kebagian tugas dari ketua korps untuk sekolah Binaan di luar smunel. Kegiatan bina damping even dan kepala perkemahan lomba sepertinya sudah harus dilemparkan ke rahmat,Lisda dan P-man. Lagipula terhitung sejak kelas 2 sudah 4 tahun kami memegang itu semua. Takutnya regenerasi kowismu terhambat.

Oh ya, tadi sepulang PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) tadi saya sudah bicara lagi dengan Bunga, akhir-akhir ini komunikasi kami semakin membaik, dan saya sudah minta izinnya (setelah setengah mati membujuk) untuk menuliskan dan mempublikasikan apa yang pernah dia ceritakan ke saya, tentunya saya tidak akan pakai nama aslinya. Dia adalah salah satu dari 8 orang yang pernah cerita banyak ke saya dan saya rasa sayang sekali kalau Cuma saya yang tahu masalah mereka, maka dari itu saya berniat minta izin mereka untuk dipublikasikan secara luas agar orang lain bisa jadikan pelajaran. dan tentunya saya tidak akan menggunakan identitas asli mereka. Liburan sekarang ini lagi sibuk-sibuknya cari penerbit dan berusaha minta izin 2 orang lainnya yang sampai sekarang entah dimana keberadaan mereka.

Dan dari kesibukan-kesibukan itu sepertinya hanya ada sedikit waktu untuk menikmati nafas lega tahun ini. Itu yang membuat saya berpikir sepertinya akan sulit untuk nge-blog se-eksis sekarang. Akademik, lembaga,korps,karir,masa depan dan hobbi tidak akan mudah untuk dijalankan bersamaan walaupun kemungkinan berhasil masih tetap ada, namun saya tahu diri saya, dan saya memutuskan mengorbankan beberapa untuk hal yang labih besar manfaatnya.

NB: oh ya, saya masih punya utang 2 cerita ke ririn tentang tirai, jadi mumpung masih libur sampai tanggal 22 agustus harus diselesaikan

Salam kasih :)

16 Agustus 2010

Tamalanrea Permai 421

Pukul 16.44 Wita


1 Response to "Resign From This Blog"

  1. Rinswhyn says:

    ooouuuhh..
    di atas ada dua postingan, berarti sudah berhenti yah ? huhu..

IKLAN

Cari Blog Ini

Powered by Blogger